Sabtu, 30 Juni 2018

Perancis vs Argentina, adu 12 Pas lebih baik

Di fase grup penampilan timnas Perancis di perhelatan piala dunia tak berbeda jauh dengan dugaan banyak fansnya. Bergabung di grup C bersama Denmark, Peru dan Australia, Giroud dkk diramalkan tak akan menemukan banyak rintangan untuk lolos ke babak 16 besar. Dan terbukti, tim Ayam Jantan eropa ini mampu menjadi juara grup dengan memenangi dua laga dan sekali seri. Hasil imbang mereka saat berhadapan dengan tim dinamik Denmark dengan skor 0-0 pada mactcday kedtiga yang berhasil menemani Perancis lolos ke 16 besar sebagai runner up.

Namun sungguh disayangkan, dengan segudang dan kwalitas barisan depan yang dimiliki tim perancis ini dalam tiga laga mereka hanya mampu mencetak tiga gol, namun barisan belakang mereka pun termasuk salah satu lini terkuat sepanjang perhelatan piala dunia di negeri Presiden Putin ini, mereka hanya kebobolan satu gol saja saat melawan Australia, yang dicetak oleh Mile Jedinak.



Lain lagi Argentina, jalan menuju 16 besar tak seindah lawan mereka di babak 16 besar, Perancis. Ditahan imbang 1-1 oleh Islandia pada laga awal dan dihajar 0-3 oleh Luca Modric dkk dipertandingan kedua menjadi kekhawatiran tersendiri bagi fans Argentina di seantero dunia, apalagi pada pertandingan keduanya Nigeria mampu mengkandaskan Islandia. Beruntung pada laga hidup mati menghadapi Nigeria yang hanya butuh hasil seri untuk lolos ke fase selanjutnya, Messi dkk menunjukkan tim Tango yang sesungguhnya. Argentina menumbangkan dan merebut tiket 16 besar yang nyaris digenggam Nigeria dengan skor 2-1.

Inilah perbandingan capaian Perancis vs Argentina menuju 16 Besar
                        PERANCIS     ARGENTINA
Gol                        3                           3
Kebobolan           1                            5
Barisan:
Belakang              95                         80
Tengah                 80                          80
Depan                   70                         75

Peluang                50                          50

Baca Juga:

 
Design by IPNER