Senin, 28 Mei 2018

Meski gagal di kompetisi domestik, kota madrid kawinkan tropi paling bergengsi eropa dalam sepuluh hari

Athletico Madrid tampil perkasa, setelah mengkandaskan perlawanan Olimpic Marseille dengan skor 3-0, di partai final liga Europa edisi 2017/2018, yang berlangsung di Stadion Groupama, Kota Lyon, Perancis pada kamis, 17 mei 2018. Olimpic Marseille sebenarnya memiliki peluang memenangkan tropi sebab memiliki keuntungan tampil di negara sendiri dengan dukungan suporter yang jauh lebih banyak dibanding Athletico madrid yang merupakan wakil dari Spanyol.


Dengan hasil ini Athletico Madrid tak hanya berhak mencicipi tiket liga champions musim 2018/2019 dan menambah catatan prestasi posisi runner up mereka di liga domestik mereka musim ini akan tapi juga turut mengharumkan nama kota asal mereka yaitu Madrid yang juga merupakan Ibukota negara Kerajaan Spanyol.

Sepuluh hari kemudian, di partai final liga champions 2017/2018 yang penuh kisah unik dan cukup menyita perhatian pecinta sepakbola di seantero dunia tahun ini, adalah Zinadine Zidane dan pasukannya tak ingin kalah gengsi dengan tim sekotanya sekaligus kompetitor kuat mereka di liga spanyol tersebut. Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina menjadi saksi betapa tangguhnya Karim Benzema dkk meladeni perlawanan Liverpool yang seolah grogi berhadapan dengan sang juara bertahan dua musim berturut-turut saat itu. Real Madrid membenamkan asa Liverpool dengan skor 3-1. Titel juara musim ini menambah catatan prestasi mereka tiga musim berturut-turut memenangi kompetisi antar klub elit eropa, mulai musim 2015/2016, 2016/2017 dan 2017/2018.

Di liga Spanyol musim ini, Athletico Madrid berada di posisi runner up unggul tiga poin dari Real madrid yang mengumpulkan 76 poin, menunjukkan betapa ketat persaingan kedua klub Ibukota Spanyol ini.

Stadion A. Le Coq Arena, Kota Tallin, Estonia akan menjadi saksi rivalitas kedua tim kota Madrid ini. Laga berlabel Piala super Eropa ini akan mempertemukan keduanya lagi, dimana Athletico Madrid yang merupakan jawara liga Europa akan diadu dengan Real Madrid sang juara bertahan tiga kali beruntun liga champions. Laga ini sendiri akan digelar pada 16 Agustus 2018 waktu Estonia.

Baca Juga:

 
Design by IPNER