Rabu, 30 Mei 2018

Bukan hanya Salah, tujuh pemain sudah merasakan terkaman Sergio Ramos. Lionel Messi ada dicatatan ini

Pemain timnas Spanyol ini merupakan salah satu "The Golden Boys" bagi rakyat negeri Matador. Bersama pemain timnas Spanyol lainnya seperti Xavi Hernandes, Gustavo Puyol, Andreas Iniesta, punggawa barisan pertahanan Real Madrid ini mampu merengkuh tropi piala eropa tahun 2008 dan 2012, serta gelar juara dunia tahun 2010.



Sergio Ramos memang baru saja membawa timnya mempertahankan gelar dan menjuarai liga champions edisi 2017/2018, setelah di partai timnya final melumat Liverpool dengan skor 3 - 1. Bagi Ramos dan Real Madrid, gelar juara liga champios tahun ini merupakan gelar ketiga secara beruntun setelah kembali merebut tropi antar klub eropa ini pada edisi 2015/2016 dan 2016/2017. 

Namun, ditengah euforia juara bersama timnya, Ramos justru harus mendapat cibiran pedas di berbagai belahan dunia akibat benturan yang membuat penyerang ganas Liverpool Muhammad Salah rela menepi lebih awal dipinggir lapangan menyaksikan perlawanan sengit timnya menghadapi raksasa sepakbola ibukota Spanyol tersebut.

La  Vanguardia, yang merupakan media lokal catalan turut menyumbangkan kritikan kepada Sergio Ramos dengan membuat artikel yang mencatat sejarah kekerasan Sergio Ramos. Dalam catatannya, La Vanguardia mencatat ada tujuh pemain yang telah merasakan kokohnya tembok pertahanan yang bernama Sergio Ramos dan akibat yang dideritanya. 

Berikut 7 pamain yang pernah cedera akibat berbenturan dengan Sergio Ramos:
1. Dani Alves, bek Juentus di final liga champions 2016/2017
2. Nacho Gonzales, pemain Levante yang harus istrahat enam bulan
3. Fernando Torres, teman sendiri di timnas spanyol
4. Gustavo Cabral, pemain Celta Vigo
5. Ricardo Montolivo, saat membela timnas Italia
6. Alvaro Vadillo, striker muda Real Betis
7. Lionel Messi. Ramos terciduk menendang messi di menit akhir pertandingan dimana saat itu Madrid tertinggal 0 - 5 dari Barcelona.

Tak hanya sampai disitu, La Vanguardia pun menggarisbawahi fakta pada 24 Februari 2018 lalu, di mana Sergio Ramos dinobatkan sebagai pemain yang paling banyak menerima kartu, baik kuning ataupun merah, dalam sejarah Liga Spanyol (171), Liga Champions (36), dan Timnas Spanyol (20).

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
 
Design by IPNER