Selasa, 10 Juli 2018

Perancis vs Belgia Duel negara tetangga, ibarat Indonesia vs Malaysia

Tak ada yang bisa memungkiri, Perancis dan Belgia merupakan salah satu tim terkuat di jagad sepakbola saat ini. Dengan komposisi pemain level dunia, keduanya mampu melesat sebagai juara grup di fase grup masing-masing. Perancis juara grup C dan Belgia tampil memukau dengan menjuarai grup G.
Sebelum masuk semifinal Perancis mengkandaskan dua tim Amerika latin yaitu Argentina 4-3 di babak 16 besar dan Uruguay dengan skor 2-0 di babak perempatfinal.
Sementara Belgia tak kalah greget, Lukaku dkk berhasil memulangkan dua tim dari benua Asia dan Amerika Latin. Belgia secara dramatis memupus mimpi Jepang dengan skor 3-2 di babak 16 besar, dan merebut kemenangan paling tercatat dalam sejarah sepakbola negeri manapun juga saat menyingirkan Brazil dengan skor 2-1 di perempatfinal.
Pertandingan antara Perancis dan Belgia ini sebenarnya merupakan pertandingan klasik bagi kedua tim. Tercatat ada 73 pertandingan sebelumnya diantara mereka sejak Perancis menang 24 kali, sementara Belgia menang 30 kali, dan 19 lainnya imbang. Namun, Di Piala dunia, kedua negara bertetangga ini hanya beberapa kali dan selalu dimenangi Perancis, diantaranya saat di fase grup piala dunia 1938 perancis membungkam Belgia dengan skor 3-1, dan pada perebutan tempat ketiga piala dunia 1986 dimana Perancis mengkandaskan Belgia dengan skor 4-2.
Namun, pada laga persahabatan terakhir mereka yang digelar tahun 2015 silam, Belgia mampu menambah catatan dominasi kemenangan mereka atas Perancis dengan skor 4-2.

                           Perancis   Belgia
Gol                           9              14
Kebobolan              4               5
Barisan:
Belakang                90             90
Tengah                   85             85
Depan                     90             90

Peluang                  49,5         50,5




Baca Toongi:

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
 
Design by IPNER