Selasa, 03 Juli 2018

Inggris vs Kolombia, ujian poros tengah

Kekalahan 0-1 dari Belgia di laga akhir fase grup G, sempat memunculkan spekulasi bahwa Hary Kane dkk tidak ngotot untuk menjuarai grup G ini. Laga yang bertema reuni liga inggris ini bagaikan pertandingan persahabatan oleh dua tim yang bertabur bintang liga primer Inggris ini. Sebab, juara dan runner up di grup G ini, akan akan menghadapi juara dan runner up grup H yang dihuni tim-tim di bawah level Inggris dan Belgia. Satu-satunya yang diwaspadai oleh mereka hanyalah Polandia yang lebih awal good bye dari perhelatan piala dunia sebab kalah bersaing dengan Kolombia dan Jepang yang lolos ke babak 16 besar mewakili grup H.

Laga babak 16 besar antara Inggris dan Kolombia merupakan ujian barisan lini tengah kedua tim. Keseimbangan barisan tengah dalam menjaga sirkulasi aliran bola menentukan kuatnya pertahanan mereka di fase grup. Kolombia sejauh ini baru kebobolan dua gol dan Inggris tiga gol.

Kedua tim memiliki barisan depan yang sama tajamnya, nama-nama beken seperti Harry Kane, Delle Alli, Sterling, Marcus Rashford dan jamie Vardy dari Inggris serta Radamel Falcao, Yerry Mina, James Rodriges, Cuadrado dari Kolombia merupakan jaminan mutu bagi tim masing-masing menjebol gawang lawan.

Inilah perbandingan kekuatan dan peluang Inggris vs kolombia di babak 16 besar
                           Inggris      Kolombia
Gol                          8               4
Kebobolan             3               2
Barisan:
Belakang                70             80
Tengah                   80             80
Depan                     90             90

Peluang                  48             52




Baca tongi:
Swedia vs Swis, ada euforia jerman dan brazil

Baca Juga:

 
Design by IPNER