Selasa, 26 Juni 2018

3 Keajaiban argentina lolos 16 besar

Terseok-seok di laga awal melawan Islandia, Messi dkk harus bermain imbang 1-1 melawan tim debutan piala dunia zona Eropa tersebut. Bahkan, Sang kapten tim, gagal mengkonversikan gol saat melakukan tendangan penalti. Meski memetik satu poin, bagi suporter fanatik tim Tanggo di seantero dunia, hasil imbang dipertandingan awal dan menghadapi tim yang sesungguhnya di bawah kwalitas tim Argentina adalah catatan buruk.

Laga kedua, menghadapi tim dari Eropa lainnya yang kwalitasnya di atas Islandia. Mimpi buruk mulai terjadi saat kiper Argentina melakukan operan bola melayang kepada rekannya, namun sayang bola lebih dekat jatuhnya ke kaki pemain depan Kroasia Ante Rebik yang tanpa ampun dengan tendangan halilintarnya bola tak mampu di tepi oleh Sang Kiper. Luka argentina berlanjut setelah dua gol tambahan Kroasia yang dicetak oleh Modric dan Ivan Rakitik membuat pelatih Argentina, Sampaoli sepertinya tak percaya Argentina harus kalah 0-3 dari Kroasia.

Dari dua hasil pertandingan tersebut, Argentina harus puas di posisi juru kunci grup D dengan 1 poin. Pada urutan teratas di tempati oleh Kroasia dengan 6 poin, Kedua Nigeria dengan 3 poin, dan ketiga Islandia 1 poin. Pada pertandingan terakhir Grup D, Argentina akan melawan Nigeria, dan Kroasia akan melawan Islandia.

Walau peluang lolos ke babak 16 belum tertutup, Argentina masih bisa bernapas ke babak fase knock out bila mendapat 3 keajaiban berikut ini:

1. Argentina mampu mengalahkan Nigeria.

2. Islandia kalah atau seri melawan Kroasia, berapapun skornya.

3. Nigeria dan Islandia, tiba-tiba mengundurkan diri dari turnamen  piala dunia ini

Bila di laga versus Nigeria, Argentina hanya mampu bermain seri, Argentina dipastikan mengangkat koper eliminasi bersama Arab Saudi dan Mesir yang gagal di grup A.



Baca Juga:

 
Design by IPNER