Kamis, 03 Mei 2018

Benevento terdegradasi lebih awal

Benevento calcio harus merasakan pahitnya persaingan kompetisi paling elit sepakbola negeri Pizza, Italia. Klub yang bermarkas di stadion Ciro Vigorito, kota Benevento ini masih menempati posisi juru kunci papan klasemen sementara liga Seri A.


Berkas:Benevento Calcio Logo.svg



Dari 35 laga yang telah dijalani, Benevento baru mengoleksi 18 poin, hasil dari 5 menang, 3 seri dan 27 kali kalah. Dari kalkulasi poin, walau Benevento memenangkan tiga laga sisa tidak akan mempengaruhi posisi mereka di zona degradasi sebab, Benevento akan mengumpulkan 27 poin. Dengan poin yang dimiliki Benevento dipastikan tidak akan mampu mengejar poin posisi ke 17 yang saat ini ditempati oleh SPAL yang telah mengoleksi 32 poin. 

Bagi SPAL sendiri, posisi mereka juga belum aman. Sebab 2 tim se kota yang juga masuk zona degradasi yakni chievo dan Verona, masih berpeluang berebut posisi ke 17. Hingga pekan ke 35, Chievo diurutan ke 18 dengan 31 poin dan Verona di posisi ke 19 dengan 25 poin.

Dari tiga laga sisa, selain SPAL yang belum aman dari ancaman zona degradasi beberapa tim juga patut waspada seperti Cagliari, Crotone, Sassuolo, Udinese dan bologna bila terpeleset di tiga laga sisa akan menjadi malapetaka bagi mereka sebab poin mereka tidak mustahil dilewati oleh Chievo ataupun Verona.


Laga sisa Benevento:
- 6 mei 2018: SPAL vs Benevento
- 12 mei 2018: Benevento vs Genoa
- 20 me1 2018: Chievo vs Benevento


Baca Juga:

 
Design by IPNER