Jumat, 18 Mei 2018

Athletico Madrid juara liga europa 2017/2018

Sepasang gol dari Griezmann, dan gol sumbangan Gabi di menit-menit akhir pertandingan tidak mampu diimbangi oleh tim lawan hingga peluit panjang babak kedua menggema Stadion Groupama, kota Lyon, Perancis (Kamis, 17/5/2018). 


Pertandingan antara wakil Spanyol, Athletico Madrid melawan Marseille yang merupakan salah satu tim elit di liga Perancis berjalan seru. Kedua tim silih berganti untuk memanfaatkan kelengahan lawan masing-masing. Di babak pertama, Athletico mampu unggul satu gol, melalui gol Griezmann di menit 21.

Di babak kedua, meski pertandingan tampak berimbang, Marseille tak mampu memanfaatkan keuntungan bermain di negara sendiri, seperti diketahui bahwa kota penyelenggara pertandingan final liga europa tahun ini memiliki tim elit di liga Perancis yaitu Olimpique Lyon. Dua gol kembali bersarang di gawang Marsaille yang dikawal oleh Mandanda. Griezmann kembali menyumbangkan gol pada menit 49. Gabi memperlebar kemenangan Athletico menjadi 3 - 0, setelah golnya di menit 89.

Dengan hasil ini, Athletico Madrid tampil sebagai juara liga europa 2017/2018, dan merupakan gelar ketiga Athletico Madrid pada ajang ini. Athletico akan otomatis tampil di Liga Champions musim 2018/2019, dan kemungkinan akan menguntungkan liga spanyol musim mendatang, kemungkinan jatah klub peserta liga champion akan bertambah dari empat menjadi 5 tim. Musim 2017/2018, di liga Spanyol Athletico Madrid merupakan Runner Up.


Baca Juga:

 
Design by IPNER